Tips Menanam Strawberry Di Daerah Panas

02.13 |

Tips Menanam Strawberry Di Daerah Panas

Saturday, October 26th 2013. Posted in Artikel
Strawberry memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi hobbies ataupun masyarakat umum. Buahnya yang manis , asem, segar banyak dimanfaatkan untuk jus, salad, topping kue, es krim ataupun disajikan segar. Tanaman yang berasal dari daerah substropis ini, saat ini banyak dikembangkan di Indonesia, terutama di daerah-daerah dataran tinggi, yang mempunyai iklim sejuk menyerupai daerah asal buah ini. Memang tidak ada kendala yang berarti jika ditanam di dataran tinggi, tetapi bagaimana jika di tanam di dataran rendah yang cenderung panas? Penasaran? Lanjut terus bacanya ya,.
Untuk menanam strawberry di daerah panas, yang utama jangan memulai semai saat musim kemarau. Jadi mulai semai benih saat musim penghujan dan lakukan secara indoor, kalaupun terpaksa dilakukan secara outdoor, letakkan di tempat yang beratap dan pastikan tidak terkena hujan.
menanam straberry di pot
strawberry
Setelah mulai masuk musim kemarau, latih pelan-pelan strawberry supaya terbiasa dengan panas, dengan cara setiap beberapa hari geser posisi tanaman supaya semakin dekat dengan area yang terkena matahari frontal, sehingga tanaman terbiasa dengan panas, dan menjadikan hal tersebut sebagai suhu toleran. Jadi tanaman bisa dengan mudah berbuah.
Demikian tips singkat menanam strawberry di dataran rendah/ daerah panas.
Nb:
Tanaman strawberry sebelum umur 2 bulan gak perlu kena matahari langsung, yang penting tempat terang

0 komentar:

Posting Komentar